Selasa, 15 Juni 2010

butuh sedikit pengorbanan

"Haruskah kehilangan terlebih dahulu sebelum mendapatkannya???"

Jika kita perhatikan kalimat di atas dan sedikit memahaminya, mungkin Anda akan sadar bahwa kita tidak akan mendapatkan keduanya, hal kecil dan yang sering terjadi adalah kita harus kehilangan uang kita jika ingin mendapatkan suatu barang atau kita (laki-laki) harus kehilangan separuh barang kita untuk mendapatkan uang.

Disadari atau tidak, dengan kita ihlas kehilangan sesuatu yang kita miliki bahkan yang kita cintai, ternyata semua itu ada gantinya dan itu mungkin lebih baik dari sesuatu yang kita miliki sebelumnya.

Ikhlas disini bukan berarti pasrah dan menyerahkan semuanya kepada yang maha kuasa, jangan mentang-mentang segalanya sesuatu di atur olehNya lalu kita berleha-leha dan bilang "keun we lah da saya mah ikhlas, sagalana oge tos di atur ku nu diluhur", ini merupakan suatu bentuk penyimpangan dari masyarakat kita yang sering kita dengar. Meskipun semuanya telah diatur oleh yang maha kuasa, apa salahnya kita melakukan segala sesuatu itu dengan semaksimal kita?

Apabila kita kehilangan sesuatu dan akhirnya kita pasrah dan hanya menunggu keajaiban doa, apa kata dunia???!!! disamping kita ikhlas kehilangan sesuatu, tapi kita juga harus ikhlas menerima akibat kehilangan itu dan ikhlas melangkah untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik dari yang kita punya sebelumnya. Takan ada yang bisa mendapatkan sesuatu itu selain diri kita sendiri yang merebutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beralasan, bukan memberi jawaban. thank's.